PERSEPSI ANALIS KREDIT TERHADAP FAKTOR-FAKTOR PENENTU PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI

Sentot Iskandar

Abstract


Banks use accounting information to make the decision to grant credit to customers. In practice the analysis carried out by the credit analyst. The purpose of this study was to determine the perception of credit analysts on the determinants of the use of accounting information. The research method using sampling methods explanation and purposive sampling. The results showed that there is a positive influence between perceptions of credit analysts to determine the use of accounting information.

Keywords: accounting information; credit decision


References


Faridah, 1992. Pengaruh Informasi Akuntansi terhadap Keputusan Kredit yang Diambil oleh Bank Indonesia di Wilayah DKI dan Persepsi Bank akan Laporan Keuangan, Tesis: Fakultas Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Gunawan, Hendro, 1989. Pengaruh Informasi Akuntansi terhadap Keputusan Kredit yang Diambil oleh Bank di Wilayah DKI, Tesis: Fakultas Pasca Sarjana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Irmanto, Johanes, 1997. Pengaruh Informasi Akuntansi dan Non Akuntansi terhadap Kesediaan Pemberian Kredit oleh Bank di Wilayah DKI Jakarta, Tesis, Fakultas Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Manajemen Perkreditan Cabang PT Bank BNI, 1995. Divisi Sumber Daya Manusia (2) PT Bank BNI.

Mintarti, Sri, 1994. Pengaruh Informasi Akuntansi terhadap Keputusan Kredit yang Diambil oleh Bank dan Hubungannya dengan Pengembalian Pinjaman Debitur di Daerah Propensi Kalimantan Timur, Tesis: Fakultas Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Purwanti, Lilik, 1994. Faktor-faktor Penentu Tingkat Penggunaan Informasi Akuntansi dalam Pengambilan Keputusan Kredit Menurut Persepsi Bank, Tesis:, Fakultas Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.