DETERMINING THE FACTORS TO INCREASE BUYING DECISIONS AMONG FASHION DISTRO CONSUMERS

Penulis

  • Luthfi Jauharin Abdillah Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Salatiga
  • Rosana Eri Puspita IAIN Salatiga

DOI:

https://doi.org/10.55208/jebe.v16i1.230

Kata Kunci:

Desain Produk, Citra Merek, Religiusitas, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk, citra merek dan religiusitas terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner (angket) yang diberikan kepada orang yang paham akan pakaian distro bermerek Maternal Disaster. Sampel dari penelitian ini sebanyak 96 responden dengan teknik purposive random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat analisis SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain produk tidak berpengaruh terhadap minat beli, citra merek dan religiusitas berpengaruh terhadap minat beli. Desain produk, citra merek  berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan religiusitas tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Citra merek dan religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, desain produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-04-29

Cara Mengutip

Jauharin Abdillah, L., & Puspita, R. E. (2022). DETERMINING THE FACTORS TO INCREASE BUYING DECISIONS AMONG FASHION DISTRO CONSUMERS. Jurnal Ekonomi, Bisnis &Amp; Entrepreneurship (e-Journal), 16(1), 40–49. https://doi.org/10.55208/jebe.v16i1.230