English
DOI:
https://doi.org/10.55208/jebe.v16i2.265Kata Kunci:
communication, effective communication, effective advertising, advertising messagesAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa penting komunikasi yang efektif dalam penyampaian pesan dalam periklanan dan bagaimana menggunakan komunikasi yang efektif untuk penyampaian iklan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah iklan merupakan komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan kepada banyak orang. Pentingnya komunikasi yang efektif dalam penyampaian pesan akan tercapainya tujuan dari iklan itu sendiri. Tujuan periklanan adalah untuk mengubah atau mempengaruhi sikap khalayak, dalam hal ini tentu saja sikap konsumen. Efektivitas iklan dapat dilihat dari pengenalan merek, iklan diingat, dan pesan iklan dipahami. Semakin tinggi tingkat di mana merek dikenal, iklan diingat, dan pesan iklan dipahami, akan semakin efektif dalam menyampaikan tujuannya. Selain itu, penggunaan komunikasi efektif dalam penyampaian pesan dalam iklan dengan menggunakan pemilihan kata yang mudah dipahami, desain yang menarik, ide-ide kreatif, dan ide-ide besar yang dapat memperoleh reaksi.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Ervin Muhammad Dermawan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.