English

Penulis

  • Ervin Muhammad Dermawan Universitas Padjadjaran
  • Cecep Safa'atul Barkah Universitas Padjadjaran

DOI:

https://doi.org/10.55208/jebe.v16i2.265

Kata Kunci:

communication, effective communication, effective advertising, advertising messages

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa penting komunikasi yang efektif dalam penyampaian pesan dalam periklanan dan bagaimana menggunakan komunikasi yang efektif untuk penyampaian iklan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah iklan merupakan komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan kepada banyak orang. Pentingnya komunikasi yang efektif dalam penyampaian pesan akan tercapainya tujuan dari iklan itu sendiri. Tujuan periklanan adalah untuk mengubah atau mempengaruhi sikap khalayak, dalam hal ini tentu saja sikap konsumen. Efektivitas iklan dapat dilihat dari pengenalan merek, iklan diingat, dan pesan iklan dipahami. Semakin tinggi tingkat di mana merek dikenal, iklan diingat, dan pesan iklan dipahami, akan semakin efektif dalam menyampaikan tujuannya. Selain itu, penggunaan komunikasi efektif dalam penyampaian pesan dalam iklan dengan menggunakan pemilihan kata yang mudah dipahami, desain yang menarik, ide-ide kreatif, dan ide-ide besar yang dapat memperoleh reaksi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Ervin Muhammad Dermawan, Universitas Padjadjaran

 

 

Cecep Safa'atul Barkah, Universitas Padjadjaran

 

 

Diterbitkan

2022-12-30

Cara Mengutip

Dermawan, E. M., & Barkah, C. S. (2022). English. Jurnal Ekonomi, Bisnis &Amp; Entrepreneurship (e-Journal), 16(2), 148–155. https://doi.org/10.55208/jebe.v16i2.265