The Influence of Price Promotion and Discounts on Sales

Study at A Medical Device Company in Medan City

Penulis

  • Rifqah Harahap Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMI, Medan
  • Anita Situmorang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMI, Medan

DOI:

https://doi.org/10.55208/jebe.v17i1.309

Kata Kunci:

Promosi, Potongan Harga, Penjualan

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi dan potongan harga terhadap penjualan.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Populasi dalam penelitian yaitu seluruh konsumen yang membeli alat kesehatan pada PT. Indo Karya Perkasa Medan mulai bulan April sampai Juni 2020 yang berjumlah 355 pembeli.Sampel penelitian berjumlah 100 konsumen dan teknik penentuan menggunakan sampling insidental.Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi dan potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan.Secara simultan promosi dan potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan. Pada pengujian koefisien determinasi adjusted R square sebesar 90.4% variabel penjualan dipengaruhi promosi dan potongan harga. 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Rifqah Harahap, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMI, Medan

 

 

Anita Situmorang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMI, Medan

 

 

Diterbitkan

2023-05-25

Cara Mengutip

Harahap, R., & Situmorang, A. (2023). The Influence of Price Promotion and Discounts on Sales: Study at A Medical Device Company in Medan City. Jurnal Ekonomi, Bisnis &Amp; Entrepreneurship (e-Journal), 17(1), 26–34. https://doi.org/10.55208/jebe.v17i1.309