The Influence of Price Promotion and Discounts on Sales
Study at A Medical Device Company in Medan City
DOI:
https://doi.org/10.55208/jebe.v17i1.309Kata Kunci:
Promosi, Potongan Harga, PenjualanAbstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi dan potongan harga terhadap penjualan.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Populasi dalam penelitian yaitu seluruh konsumen yang membeli alat kesehatan pada PT. Indo Karya Perkasa Medan mulai bulan April sampai Juni 2020 yang berjumlah 355 pembeli.Sampel penelitian berjumlah 100 konsumen dan teknik penentuan menggunakan sampling insidental.Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi dan potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan.Secara simultan promosi dan potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan. Pada pengujian koefisien determinasi adjusted R square sebesar 90.4% variabel penjualan dipengaruhi promosi dan potongan harga.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Rifqah Harahap, Anita Situmorang
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.