Switching Intention in Halal Cosmetics Products
DOI:
https://doi.org/10.55208/jebe.v18i1.496Kata Kunci:
Brand Image, Dissatisfaction, Push-Pull-Mooring Theory, Switching Cost, Switching IntentionAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah meneliti intensi berpindah yang terjadi terhadap produk Wardah Cosmetics dengan teori dorong-tarik-tambat. Faktor dorong yang diuji pada penelitian ini ketidakpuasan dengan faktor tarik citra merek, dan faktor tambat biaya perpindahan. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. 120 sampel non-pengguna Wardah diperoleh melalui kuesioner online. Metode analisis data menggunakan model regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh faktor dorong (push faktor) dan faktor tarik (pull faktor) terhadap intensi berpindah. Faktor tambat pada penelitian ini (biaya perpindahan) ditemukan tidak signifikan berpengaruh terhadap intensi berpindah Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk mengetahui intensi berpindah pada produk kosmetik dengan bantuan teori dorong-tarik-tambat.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Yessy Fortunania Sutanto, Auditia Setiobudi, Kezia Novtavia Sugiharto

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.