Switching Intention in Halal Cosmetics Products

Penulis

  • Yessy Fortunania Sutanto Universitas Ciputra Surabaya
  • Auditia Setiobudi Universitas Ciputra Surabaya
  • Kezia Novtavia Sugiharto Universitas Ciputra Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.55208/jebe.v18i1.496

Kata Kunci:

Brand Image, Dissatisfaction, Push-Pull-Mooring Theory, Switching Cost, Switching Intention

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah meneliti intensi berpindah yang terjadi terhadap produk Wardah Cosmetics dengan teori dorong-tarik-tambat. Faktor dorong yang diuji pada penelitian ini ketidakpuasan dengan faktor tarik citra merek, dan faktor tambat biaya perpindahan. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. 120 sampel non-pengguna Wardah diperoleh melalui kuesioner online. Metode analisis data menggunakan model regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh faktor dorong (push faktor) dan faktor tarik (pull faktor) terhadap intensi berpindah. Faktor tambat pada penelitian ini (biaya perpindahan) ditemukan tidak signifikan berpengaruh terhadap intensi berpindah Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk mengetahui intensi berpindah pada produk kosmetik dengan bantuan teori dorong-tarik-tambat.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-09-05

Cara Mengutip

Sutanto, Y. F., Setiobudi, A., & Sugiharto, K. N. (2024). Switching Intention in Halal Cosmetics Products. Jurnal Ekonomi, Bisnis &Amp; Entrepreneurship (e-Journal), 18(1), 186–196. https://doi.org/10.55208/jebe.v18i1.496