SWOT & QSPM SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN LOYALITAS NASABAH MITRA EKAWARSA PLUS DI AJB BUMIPUTERA 1912 MEDAN
Loyalitas Pelanggan, Mitra Ekawarsa, Strategi ST, Matriks SWOT, SQPM
DOI:
https://doi.org/10.55208/jebe.v17i2.498Kata Kunci:
Customer loyalty,Mitra Ekawarsa, ST Strategy, SWOT Matrix, SQPMAbstrak
Penyebab berkurangnya jumlah polis ini dikarenakan strategi meningkatkan loyalitas pelanggan yang kurang ada pada perusahaan, dimana strategi ini berdampak sangat besar terhadap bertambahnya atau berkurangnya jumlah polis pada produk yang dipilih oleh setiap pelanggan. Loyalitas pelanggan merupakan bentuk komitmen pelanggan terhadap suatu produk secara berulang-ulang bahkan permanen. Personal Accident Mitra Ekawarsa merupakan bentuk perlindungan diri dari risiko yang mungkin terjadi. Penelitian kualitatif diperoleh dari sumber data primer dengan melakukan observasi langsung pada perusahaan, melakukan wawancara, data sekunder merupakan data pelengkap yang dijadikan acuan dasar teori, diperoleh melalui jurnal, dll. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara meningkatkan loyalitas pada produk Personal Accident Mitra Ekawarsa Plus di perusahaan AJB Bumiputera 1912 Mean dengan menggunakan analisis SWOT & QSPM. Strategi ST dalam penelitian ini adalah membuat strategi dengan menerapkan kekuatan internal perusahaan sehingga dapat menghindari atau meminimalkan akibat dari beberapa ancaman yang berasal dari perusahaan asing. Hasil dari tahap ini menunjukkan bahwa semakin banyak karyawan di bagian pemasaran yang jujur ??dan bertanggung jawab mempunyai nilai TAS tertinggi dengan nilai 4,905. Oleh karena itu, menambah jumlah pegawai bagian pemasaran yang jujur ??dan bertanggung jawab merupakan strategi rekomendasi yang sebaiknya diterapkan perusahaan guna meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan.
Unduhan
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Rahma Wulan Suci Nasution, Muhammad Syahbudi, Ahmad Muhaisin B Syarbaini
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.